Hendak Berangkat ke Suriah, Tujuh Anggota ISIS Dibekuk

Rabu, 28 September 2016 - 14:26 WIB
Hendak Berangkat ke Suriah, Tujuh Anggota ISIS Dibekuk
Hendak Berangkat ke Suriah, Tujuh Anggota ISIS Dibekuk
A A A
JAKARTA - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, Polri telah menangkap tujuh orang yang akan berangkat ke Suriah untuk bergabung dalam kelompok negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

"Tanggal 22 September kemarin berhasil digagalkan tujuh warga negara Indonesia (WNI) di Bandara Cengkareng saat belum berangkat ke Suriah," kata Boy Rafli di Humas Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Dari tujuh orang itu, polisi telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka di antaranya ANF, A dan W. Di mana W adalah seorang perempuan yang mendanai pemberangkatan tujuh orang tersebut ke Suriah.

Lanjut Boy, dari pengembangan tiga tersangka pagi tadi Polri menangkap AR alias Abu Fauzan di dekat kediamannya Mustika Jaya, Bekasi. AR juga langsung ditetapkan sebagai tersangka karena memfasilitasi dan mengkoordinir anggota yang akan berangkat ke Suriah.

"Bahkan dia (AR) memberikan semacam pembekalan pada mereka yang berangkat belajar teknis persiapan dan jawaban untuk berbohong kalau tertangkap," ucap Boy Rafli.

Tambah Boy, berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut didapati bahwa AR sebelumnya telah berhasil memberangkatkan beberapa anggota untuk gabung bersama ISIS di Suriah. "Ternyata sudah sekitar tiga sampai empat kali pemberangkatan, sebelumnya di 2015 bulan Oktober, November dan Desember," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4206 seconds (0.1#10.140)