Golkar Klaim Ikut Menentukan Keberhasilan Kinerja Pemerintahan Jokowi

Rabu, 14 September 2016 - 14:15 WIB
Golkar Klaim Ikut Menentukan Keberhasilan Kinerja Pemerintahan Jokowi
Golkar Klaim Ikut Menentukan Keberhasilan Kinerja Pemerintahan Jokowi
A A A
JAKARTA - Partai Golkar berjanji akan mengawal tingkat kepercayaan publik terhadap Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Caranya dengan melaksanakan program strategis pemerintah.

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nurul Arifin meyakini keberhasilan kinerja Pemerintahan Jokowi bagian dari keberhasilan Partai Golkar.

"Survei (CSIS-red) yang memperlihatkan angka 33% publik akan memilih partai pendukung Jokowi adalah satu peluang baik bagi Partai Golkar maupun partai pendukung lainnya," ujar Nurul, di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Menurutnya, Partai Golkar sebagai pemenang kedua pemilu legislatif 2014 dengan 14,75% dengan 91 kursi DPR setara dengan 18,5 juta suara pemilih memegang peranan penting atas konsolidasi politik Jokowi. (Baca: Rapimnas Golkar Resmi Dukung Jokowi untuk Pilpres 2019)

Apalagi, kata mantan anggota Komisi II DPR ini, Partai Golkar dengan kepemimpinan Setya Novanto melakukan terobosan politik yang cepat dengan mengonsolidasikan organisasi Golkar. Kader-kader yang berada di parlemen maupun di eksekutif diminta untuk mendukung program pemerintah dan mempublikasikan keberhasilan program pemerintah.

"Meningkatnya kepercayaan rakyat kepada Jokowi tidak lepas dari konsolidasi politik yang dilakukan Jokowi dua tahun belakangan, khususnya mengajak parpol-parpol, termasuk Partai Golkar, untuk ikut mendukung pemerintahannya," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6910 seconds (0.1#10.140)