Kapolri Bela Anak Buahnya Soal Tudingan Kongko dengan Bos PT APSL

Sabtu, 10 September 2016 - 16:07 WIB
Kapolri Bela Anak Buahnya Soal Tudingan Kongko dengan Bos PT APSL
Kapolri Bela Anak Buahnya Soal Tudingan Kongko dengan Bos PT APSL
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian membantah soal peredaran foto kongko antara jajaran Mabes Polri dengan bos PT Andika Pratama Sawit Lestari (APSL) yang beredar di media sosial dihubung-hubungkan dengan pemberian surat pemberhentian (SP3).

"Foto-foto itu tidak ada hubungannya dengan SP3 Kahutlah karena yang ada difoto itu tidak ada yang kena SP3," ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (10/9/2016).

Menurut Tito, foto tersebut terjadi di momen yang tidak disengaja karena ada perkumpulan kerja untuk makan di sebuat tempat. "Ada temen datang dari Mabes Polri kemudian ada kelompok pengusaha datang, yang ada di meja lain mendatangi mereka. Kebetulan ada yang kenal jadi mereka ngobrol dan foto-foto," jelasnya.

Namun, berita yang beredar di masyarakat saat ini foto tersebut adalah pertemuan yang direncanakan untuk penghentian kasus kebakaran hutan dan lahan di Riau yang terjadi di tahun 2015.

"Jadi kalau ada yang menghubungkan, jawabannya tidak ada hubungannya sama sekali," pungkas Tito.

Untuk diketahui, dalam kasus tersebut Polri telah melakukan SP3 terhadap 15 perusahaan yang diduga melakukan pembakaran hutan dan lahan di Riau. Kasus itu dihentikan penyidikan karena penyidik Propam Polri tidak menemukan alat bukti kuat untuk memproses 15 perusahaan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8315 seconds (0.1#10.140)