Polri Tahan Lima Terduga Teroris Kelompok KGR

Senin, 15 Agustus 2016 - 14:20 WIB
Polri Tahan Lima Terduga Teroris Kelompok KGR
Polri Tahan Lima Terduga Teroris Kelompok KGR
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menangkap enam terduga kelompok teroris Khitabah Gonggong Rebus (KGR) di Kepulauan Riau, Batam. Setelah beberapa lama dilakukan pengembangan dan penggeledahan akhirnya Polri resmi menahan lima pelaku.

"Akhir Minggu kemarin, mereka (terduga) dibawa ke Jakarta. Sekarang sudah ada di Jakarta dan ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua," ujar Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Pol Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/7/2016).

Menurut Agus, penahanan hanya dilakukan pada lima pelaku yaitu GRD, TS, ES, TAR, HGY. Sementara untuk satu terduga dengan inisial MT telah dibebaskan karena terbukti tidak terlibat dalam kelompok teroris KGR.

"Yang satu (MT) tidak cukup bukti, dia ikut diamankan saat penangkapan sedang bersama salah satu target. Jadi siapapun yang bersama target ya kami ikut bawa, diproses," katanya.

Untuk diketahui, kelompok KGR yang dipimpin oleh GRD memiliki hubungan khusus dengan Bahrun Naim. Sebelumnya, mereka berencana akan melakukan aksi amaliyah pada penghujung akhir tahun 2015 dengan menembakkan rudal ke sebuah menara Marina Bay di Singapura.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8077 seconds (0.1#10.140)