HT Sebut Masyarakat Produktif Kunci Keberhasilan Indonesia

Senin, 27 Juni 2016 - 04:51 WIB
HT Sebut Masyarakat Produktif Kunci Keberhasilan Indonesia
HT Sebut Masyarakat Produktif Kunci Keberhasilan Indonesia
A A A
JAKARTA - Partai Perindo hadir untuk membangun masayarakat, khususnya masyarakat belum mapan. Tujuannya untuk menciptakan lebih banyak masyarakat produktif, penggerak perekonomian negara. Pada akhirnya Indonesia akan lebih cepat menjadi negara maju.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menuturkan, membangun masyarakat yang sebelumnya kurang produktif adalah kunci keberhasilan Indonesia.

“Menciptakan lapangan kerja dan kontributor pembayar pajak semakin banyak,” kata HT saat menghadiri bazar sembako murah dan pakaian, serta buka puasa bersama warga Menteng Tenggulun, Jakarta, Minggu 26 Juni 2016.

Di perkampungan tersebut HT memberi contoh kader Partai Perindo yang telah berhasil mengembangkan usahanya yaitu Henky Eko Sriyanto, Wasekjen DPP Perindo yang sukses mengembangkan usaha bakso yang digelutinya.

Usaha Cak Eko, sapaan akrabnya tersebut diawali dengan satu gerobak, tanpa karyawan, karena usahanya masih kecil saat itu juga belum bisa membayar pajak. Namun usahanya terus berkembang dengan cepat.

Kini Cak Eko telah memiliki 170 gerobak dengan 500 karyawan. Membuka lapangan pekerjaan dan menambah pemasukan negara. “Idealisme kita adalah membangun masyarakat. Dengan membangun masyarakat, kita membangun bangsa, kita membangun negara kita,” tegas HT

HT mengajak warga untuk rajin, gigih dalam berjuang untuk menjadi maju. “Masa depan setiap orang tidak bergantung dari masa lalunya. Kita ini dikasih kehidupan oleh Yang Maha Kuasa harus kita syukuri.

Kita harus usahakan hidup kita bermanfaat, produktif. Kita harus usahakan hidup kita supaya maju,” kata HT. keberhasilan merupakan sebuah prose panjang dan rajin adalah bagian dari proses tersebut. Hary pun memulai usahanya dari bawah

Gelaran Partai Perindo tersebut disesaki warga. Ada berbagai gerobak binaan Partai Perindo yang menyediakan beragam makanan. Mulai dari sate, mie ayam dan beberapa gerobak lainnya yang menyediakan makanan berbuka puasa bagi warga.

Selain itu para ibu-ibu tampak asik memilih-milih baju. Terlihat di stand penjualan baju ibu-ibu memborong baju-baju tersebut. Harga yang ditawarkan terhitung miring dengan kualitas yang baik. Baju-baju tersebut dibandrol dengan kisaran harga Rp2.000-Rp3.000 per baju.

“Mudah-mudahan kegiatanya bisa berlanjut, untuk wilayah-wilayah seperti ini bisa lebih banyak terjangkaunya. Ke depan akan ada di wilayah lainya dan lebih banyak variasi yang bisa di tawarkan ke kita. Mungkin nanti menjelang hari raya ada daging murah, itu akan lebih terbantu lagi,” kata Imelda warga Menteng Tenggulun.

Bazar tersebut adalah rangkaian kegiatan Partai Perindo dalam Safari Ramadhan tahun ini. Dalam kesempatan tersebut Partai Perindo juga membuka pendaftaran bagi warga yang ingin menjadi UMKM binaan Partai Perindo.

Antusias warga untuk gerobak tersebut terdengar dari teriakan mereka saat mendengar HT memberikan gambaran tentang UMKM binaan Partai Perindo. "Pak saya mau Pak," teriak warga di sisi kanan panggung. Di akhir acara HT memberikan santunan bagi anak-anak yatim.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4751 seconds (0.1#10.140)