Pramono Tak Lihat Urgensi Presiden Harus Hadiri Rakernas PAN

Senin, 30 Mei 2016 - 18:33 WIB
Pramono Tak Lihat Urgensi Presiden Harus Hadiri Rakernas PAN
Pramono Tak Lihat Urgensi Presiden Harus Hadiri Rakernas PAN
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tak harus hadir dalam kegiatan partai politik, seperti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Tetapi kalau Munas, kongres yang lima tahunan memang seyogyanya presiden hadir," ujar Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Menurut Pramono, bukan tanpa alasan Presiden Jokowi tak bisa hadir dalam Rakernas PAN, karena ada acara di waktu yang sama. Presiden kemudian mendelegasikan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Namun di waktu yang bersamaan, JK pun berhalangan hadir lantaran alasan yang sama. "Sehingga Menko Polhukam yang diminta untuk hadir," ucapnya.

Untuk hal itu, Pramono menyatakan ke depan presiden tak harus hadir jika berkaitan dengan kegiatan tahunan partai. Presiden akan hadir jika undangan berkaitan dengan agenda lima tahunan partai seperti pemilihan ketua umum partai.

"Tetapi kalau lima tahunan memilih kepengurusan ya seyogyanya presiden hadir dan memang presiden akan hadir," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)