Bertolak ke Jepang, Jokowi Penuhi Undangan PM Shinzo Abe

Kamis, 26 Mei 2016 - 09:56 WIB
Bertolak ke Jepang, Jokowi Penuhi Undangan PM Shinzo Abe
Bertolak ke Jepang, Jokowi Penuhi Undangan PM Shinzo Abe
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja hari ini bertolak menuju Jepang. Presiden Jokowi akan menghadiri sejumlah kegiatan.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, kehadiran Jokowi di Jepang untuk memenuhi undangan Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe dalam rangka pertemuan outreach
Meeting negara-negara G7.

"Jadi perluasan G7, G7 adalah negara-negara dengan ekonomi dunia 7 terbesar kecuali China," ujar Pramono di pemberangkatan VIP, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Pramono menjelaskan, pertemuan G7 juga akan membahas sejumlah hal di antaranya mengenai masalah ekonomi dan keamanan kawasan Asia

"Bapak presiden juga dijadwalkan akan melakukan bilateral presiden Perancis dan Perdana Menteri Abe dan beberapa pimpinan negara lainnya," ungkapnya.

Menurut Pramono, dalam kesempatan pertemuan nanti, Indonesia akan memanfaatkan hal tersebut untuk memajukan iklim investasi. Pasalnya, oleh negara G7 khususnya Jepang, Indonesia dianggap sebagai negara tujuan investasi.

Pramono menyebut, dari sisi reformasi pengelolaan pembangunan, Indonesia dipandang negara-negara tersebut memiliki sinyal yang positif.

"Tentunya juga beberapa hal yang mungkin juga akan jadi pertanyaan pemerintah Jepang terutama berkaitan dengan Patimban (Pelabuhan di Subng) dan sebagainya," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7597 seconds (0.1#10.140)