Siap Salip Parpol Lain, Perindo Tiru Amazon.com Nyalip Wal-Mart

Jum'at, 13 Mei 2016 - 18:33 WIB
Siap Salip Parpol Lain, Perindo Tiru Amazon.com Nyalip Wal-Mart
Siap Salip Parpol Lain, Perindo Tiru Amazon.com Nyalip Wal-Mart
A A A
JAKARTA - Kesuksesan toko online Amazon.com menyalip Wal-Mart akan ditiru oleh Partai Perindo untuk menyalip partai politik (Parpol) lain yang lebih dulu ada di pemilu nanti.

Dalam rapat konsolidasi DPC Partai Perindo se-DKI Jakarta, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan, bahwa Partai Perindo berbeda dengan parpol lain. Dia mengakui bahwa kesuksesan memang perlu proses.

"Tapi bukan berarti orang yang duluan itu bisa lebih sukses. Percaya tidak?" tanya HT kepada ratusan kader Partai Perindo se-DKI Jakarta, di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2016).

Lalu dia memberikan contoh kasus toko online Amazon.com yang berhasil menyalip Wal-Mart. Dikatakannya, awalnya memang Wal-Mart ‎merupakan perusahaan retail terbesar di dunia.

‎Wal-Mart merasa sudah puas menjadi yang terbesar di dunia dan tak mau berbenah mengikuti perkembangan zaman, sehingga terbilang 'jadul'‎.

"Padahal dunia berubah, apa yang terjadi? Muncul lah Amazon.com, retail juga tapi pakai aplikasi, online, e-commerce online shoping, dung dung dung, sekarang retail terbesar dunia bernama Amazon.com, disalip begitu aja, tuturnya.

Masih kata HT, pada akhirnya Wal-Mart yang sebelumnya terbesar di dunia perlahan-lahan turun. "Jadi artinya apa? Kalau cara kerja kita beda, karakternya beda, militansi beda, ‎programnya beda, kita bisa seperti Amazon.com, nyalip. Makanya jangan bilang tiga besar," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4382 seconds (0.1#10.140)