Bursa Cawapres 2024, Erick Thohir Dianggap Diterima Semua Kalangan

Senin, 15 Mei 2023 - 21:04 WIB
loading...
Bursa Cawapres 2024, Erick Thohir Dianggap Diterima Semua Kalangan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dianggap diterima semua kalangan pemilih dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) 2024. Foto/Dok MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dianggap diterima semua kalangan pemilih dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) 2024. Ketua Umum PSSI itu dinilai menjadi figur terkuat untuk diusung sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

Nama Erick berada di posisi pertama sebagai cawapres untuk Pilpres 2024 berdasarkan hasil survei Survei dan Polling Indonesia (SPIN) periode Mei 2023. Elektabilitas mantan Presiden Inter Milan ini mencapai 18,2 persen.

"Prinsipnya cawapres itu harus yang fleksibel, itu tadi alasannya kenapa Erick Thohir. Karena berada di tengah antara pemilih nasionalis," kata Direktur Eksekutif SPIN Igor Dirgantara, Senin (15/5/2023).



Erick Thohir, kata Igor, menjadi figur yang mendapat penerimaan baik terhadap semua elemen masyarakat. Mayoritas semua kalangan pemilih di Tanah Air sangat merespons positif keterusungan Erick Thohir sebagai cawapres.

"Erick Thohir bisa diterima pemilih lintas agama, milenial bisa diterima, karena suka sepak bola. Lalu di masyarakat perkotaan juga relatif bisa diterima dibandingkan cawapres yang lain," tuturnya.

Dia mengungkapkan kepemimpinan Erick bahkan minim resistensi negatif dan justru menuai segudang prestasi. Kementerian BUMN di bawah komando Erick Thohir kini telah mencatatkan banyak capaian-capaian gemilang yang membanggakan.

Maka itu, menurut dia, tidak mengherankan jika nama Erick Thohir begitu konsisten berada di tempat teratas dalam survei elektabilitas cawapres. Erick Thohir dipandang pemimpin teruji luncurkan banyak kebijakan pro rakyat.

"Itu sebabnya Erick Thohir berada di puncak elektabilitas sebagai cawapres untuk Pilpres 2024,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)