Kegaduhan Menteri Juga Pernah Terjadi di Era SBY

Sabtu, 05 Maret 2016 - 23:34 WIB
Kegaduhan Menteri Juga Pernah Terjadi di Era SBY
Kegaduhan Menteri Juga Pernah Terjadi di Era SBY
A A A
JAKARTA - Mantan Deputi Bidang Politik Wakil Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Djohermansyah Djohan menyatakan, silang pendapat antar menteri kabinet yang bermuara pada kegaduhan tak hanya terjadi pada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sebagai mantan orang dekat Wapres, Djohermansyah mengaku juga telah menyaksikan kegaduhan di kabinet pada masa pemerintahan SBY. "Zaman pemerintahan Pak SBY juga kerap beda pendapat. Ada juga menteri yang membuat kegaduhan‎," ujar Djohan dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2016).

Dituturkan Djohermansyah, perbedaan pendapat antar menteri pada era SBY, suatu ketika juga pernah berujung pada adu fisik. Menurutnya, adu fisik antar dua menteri itu akibat keduanya mempertahankan argumennya masing-masing.

"Sebelum rapat kedua menteri itu sudah panas. Ada yang sakit hati dan tidak terima keputusan. Itu sampai Menko yang memisahkan," kata Djohan.

Saat disinggung siapa menteri yang sempat adu fisik karena beda pendapat, Djohermansyah enggan membeberkannya. Dia menegaskan, bahwa presiden harus turun tangan dalam mengatasi kegaduhan di internal kabinet.

"Kalau nama menterinya, saya tidak bisa sebutkan. Pokoknya menteri yang urusi administrasi pemerintahan," kata Djohan.

PILIHAN:

Jokowi Diminta Bijaksana Selesaikan Kegaduhan Menteri

Mutasi Sejumlah Perwira Polri, Tito Karnavian Jadi Kepala BNPT
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5372 seconds (0.1#10.140)