Petisi Online Usulkan Pak Raden Jadi Pahlawan Budaya Menguat

Kamis, 05 November 2015 - 06:05 WIB
Petisi Online Usulkan Pak Raden Jadi Pahlawan Budaya Menguat
Petisi Online Usulkan Pak Raden Jadi Pahlawan Budaya Menguat
A A A
JAKARTA - Drs Suyudi atau lebih dikenal dengan sebutan Pak Raden di dalam karyanya yaitu serial Si Unyil ternyata begitu membekas di benak masyarakat. Sepeninggalnya, muncul petisi agar sosok Pak Raden dijadikan Pahlawan Budaya.

Petisi yang didorong kelompok Saya Indonesia dibuat di laman change.org. Bahkan, Budayawan sekaligus Aktris Senior Jajang C Noer ikut mengomentari dan memberikan dukungannya terhadap petisi ini.

"Beliau ini pahlawan budaya karena karya-karyanya bisa mengubah hidup orang banyak," ujarnya seperti dikutip Sindonews, Kamis (5/11/2015).

Meski dibuat dua hari lalu, antusias masyarakat terbilang cukup tinggi. Terbukti hingga pukul 05.00 WIB pagi ini, petisi itu sudah ditandatangani 19.226 pendukung.

Beragam komentar positif pun tertuang dalam petisi dukungan terhadap Pak Raden untuk dianugerahkan gelar Pahlawan Budaya. "Beliau meninggalkan pengalaman yang baik mengenai nilai-nilai moral yang dianut bangsa Indonesia," ucap Elfrida Tobing.

"Film Si Unyil adalah film tontonan anak-anak yang sangat bermanfaat dan mendidik. Mengajarkan tentang tata krama dan memperkenalkan budaya dengan caranya sendiri. Sangat bagus dan harusnya anak jaman sekarang nonton ini, bukan sinetron yang enggak jelas dan penuh dengan kekerasan," ujar Juliani berkomentar.

Sementara, pendukung bernama Indah Marissa Novarinda menyampaikan jika bangsa ini butuh lebih banyak sosok seperti Pak Raden. "Anak-anak Indonesia butuh lebih banyak tokoh seperti Pak Raden. You will always in our heart and memories, Pak Raden. Terima kasih untuk masa kecil yang indah," tulisnya.

Untuk mewujudkan Pak Raden menjadi Pahlawan Budaya petisi ini membutuhkan tanda tangan sebanyak 5.774 untuk mencapai 25.000. Bagi yang ingin jasa-jasa Pak Raden terus dikenang, bisa memberikan dukungan di sini .

PILIHAN:

Respons Istana Soal Dialog Jokowi di Amerika Jadi Guyonan Netizen

Survei: Kinerja Menteri Puan Maharani Buruk
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3467 seconds (0.1#10.140)