Temui Raja Arab Saudi, Ketua DPR Akan Sampai Hal Ini

Jum'at, 25 September 2015 - 12:04 WIB
Temui Raja Arab Saudi, Ketua DPR Akan Sampai Hal Ini
Temui Raja Arab Saudi, Ketua DPR Akan Sampai Hal Ini
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto akan menemui pemimpin Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz siang ini. Pertemuan tersebut secara khusus akan membahas proses penanganan insiden Mina yang menewaskan sekitar 717 jamaah haji dari seluruh penjuru dunia.

Setya mengatakan, saat ini sudah saatnya seluruh negara di dunia dilibatkan dalam penyelenggaraan ibadah haji. Khususnya negara dengan penduduk Islam terbesar seperti Indonesia.

Langkah itu, kata Setya, harus dilakujan agar seluruh permasalahan haji berikut langkah-langkah penyelesaiannya, dapat meminimalisir insiden seperti yang terjadi di Mina kemarin.

"Saya akan mengutarakan langsung pendapat saya ini kepada Raja Arab Saudi, Raja Salman, yang mengundang saya dalam pertemuan hari ini pikul 13.30 waktu setempat," kata Setya melalui keterangan pers yang diterima Sindonews, Jumat (25/9/2015).

Tak hanya meminta dilibatkan dalam urusan haji, Setya juga akan mendesak negara-negara yang tergabung dalam organisasi ekonomi dunia, The Group of Twenty (G-20) Finance Ministers and Central Bank Governors. Menurut Setya, ritual tahunan ibadah haji merupakan ritual besar yang memiliki dampak ekonomi yang tidak sedikit bagi negara-negara berkembang.

"Saya berharap kepada umat Islam di dunia untuk memberi kontribusi positif dalam merespons insiden Mina. Duka Mina adalah duka kita sebagai sesama muslim. Karena umat Islam di seluruh dunia diikat oleh persaudaraan keimanan melebihi persaudaraan yang didasari atas hubungan darah," pungkas Setya.

PILIHAN:

Dalami Suap Interpelasi, KPK Periksa 100 Anggota DPRD Sumut

Ketua DPR Desak OKI Ambil Tindakan Penanganan Insiden Mina
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6819 seconds (0.1#10.140)