Khasiat Minyak Zaitun

Senin, 14 September 2015 - 04:10 WIB
Khasiat Minyak Zaitun
Khasiat Minyak Zaitun
A A A
JAKARTA - Banyak cara untuk menjaga stamina tubuh selama berada di Mekkah dan Madinah dengan kondisi cuaca yang panas dan kelembaban rendah.

Salah satu cara mudah dan praktis adalah mengonsumsi minyak zaitun. Minyak yang dihasilkan dari pohon yang tumbuh di jazirah Arab ini multikhasiat.

“Minyak zaitun bisa dipakai untuk menjaga stamina. Sebelum tidur minum satu sendok,” kata Kasubid Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Bandara Jeddah-Madinah, dr Agus Hidayat, Minggu 13 September 2015.

Manfaat minyak zaitun lainnya adalah bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Seringkali kulit di telapak kaki pecah-pecah, dan di wajah terasa kasar karena terpapar sinar matahari yang terasa panas/terik.

Namun, sebenarnya ada obat mujarab untuk mengatasinya. “Oleskan minyak zaitun ke muka yang terasa kasar, seperti di bagian dekat hidung. Selain itu dioleskan juga ke telapak kaki yang pecah-pecah,” lanjut Agus.

Minyak zaitun yang bisa dibeli di apotek maupun toko tersebut dioleskan setiap kali jamaah haji keluar dari pemondokan atau hotel.

Pilihan:

Din Syamsuddin Ingatkan Pentingnya Pembangunan Berkelanjutan
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)