Turis Asal Italia Ini Kepincut Indahnya TN Komodo

Selasa, 01 September 2015 - 15:24 WIB
Turis Asal Italia Ini Kepincut Indahnya TN Komodo
Turis Asal Italia Ini Kepincut Indahnya TN Komodo
A A A
NUSA TENGGARA TIMUR - Eksotisme di Taman Nasional (TN) Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), membuat salah seorang turis asal Italia, Lydia berdecak kagum.

Diakui Lydia, meski cuaca gersang di objek wisata Komodo itu pun tak dipersoalkannya. Sebab wisatawanlah yang harus menyesuaikan kondisi alam di sana.

"Saya melihat walau panas, para turis asing dari Eropa seperti saya tetap menikmati, karena ini adalah tempat konservasi bagi ribuan jenis hewan dan tanaman," kata Lydia di Taman Nasional Komodo, kemarin.

Kendati demikian, dia tak sepakat dengan patung Komodo dari semen di gerbang masuk serta bangunan-bangunan. Lydia pun mengaku sempat bimbang ketika tiba di gerbang masuk.

"Ada gapura besar. Saya sempat berpikir, ini Kebun Binatang atau Taman Nasional?" tuturnya. Maka itu, dia menyarankan agar sejumlah bangunan yang ada di lokasi objek wisata itu ditiadakan.

Dia berpendapat, keberadaan bangunan itu mengurangi kesan alami dari taman nasional itu. "Semestinya dibiarkan saja natural seperti ini. Karena pulau ini rumah untuk ribuan Komodo, bukan untuk manusia," pungkasnya.

Pilihan:

Gerindra Khawatir Kondisi RI Saat Ini Picu Krisis Politik
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5369 seconds (0.1#10.140)