PDIP Minta Calon Tunggal di Pilkada Tetap Dilantik

Kamis, 30 Juli 2015 - 14:20 WIB
PDIP Minta Calon Tunggal di Pilkada Tetap Dilantik
PDIP Minta Calon Tunggal di Pilkada Tetap Dilantik
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai adanya pasangan tunggal calon kepala daerah di kabupaten/kota sehingga dapat membuat pilkada Serentak ditunda sesuatu yang kontraproduktif dengan roh demokrasi.

"Demokrasi telah memberi ruangan dan memberi kesempatan kepada warga negara utk ikut dipilih sebagai kepala pemerintahan," ujar Anggota DPR dari Fraksi PDIP Tb Hasanuddin melalui siaran persnya, Kamis (30/7/2015).

Menurutnya, jika kemudian yang muncul hanya satu orang, maka demokrasi juga tidak dapat memaksa sesorang untuk maju. Dia menilai, jika dalam beberapa tahun ke depan calonnya hanya tunggal, maka pemerintahan pun tidak akan terbentuk dan ini merugikan rakyat setempat.

Maka itu, Tb Hasanuddin meminta agar calon tunggal tetap maju dan dipilih oleh rakyat. Berapapun suara yang didapat oleh calon tunggal, biarkan saja calon tunggal tersebut dilantik menjadi kepala daerah, supaya pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Di beberapa negara maju tetap berlaku seperti itu. Malah, di beberapa negara maju, calon tunggal langsung dilantik," tandasnya.

PILIHAN:
Hari Libur, Pemburuan Aset Century ke Swiss Ditunda

Kabareskrim: Penyelidikan Korupsi Stadion Gedebage Hampir Usai
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5699 seconds (0.1#10.140)