Hashim Berharap Tak Ada Anggota KMP Nyeberang ke Pemerintah

Kamis, 23 Juli 2015 - 16:22 WIB
Hashim Berharap Tak Ada Anggota KMP Nyeberang ke Pemerintah
Hashim Berharap Tak Ada Anggota KMP Nyeberang ke Pemerintah
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim berharap tidak ada partai politik anggota Koalisi Merah Putih (KMP) yang menyeberang ke koalisi partai pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Adik Prabowo Subianto itu menilai posisi politik KMP sebagai kelompok partai yang berada di luar pemerintah merupakan hal tepat, salah satunya berperan mengontrol kinerja pemerintah.

"Kalau ada yang di luar pemerintah supaya bisa check and balances sebagai penyeimbang. Lebih elok KMP di luar pemerintah," tutur Hashim usai menemui Kepala Kantor Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan di Kantor Kepala Staf Kepresidenan, Kompleks Istana, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Kendati mengambil posisi di luar pemerintahan, kata dia, KMP tidak merasa ragu untuk mendukung program pemerintah Jokowi-JK yang prorakyat. Dia mengakui ada beberapa program pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla yang dinilainya bagus.

"Kalau KMP masuk pemerintah, nanti tidak ada oposisi check and balances. Pak Jokowi tahu itu, kami tetap bersahabat," katanya.

PILIHAN:


Temui Orang Dekat Jokowi, Ini Komentar Adik Prabowo
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3801 seconds (0.1#10.140)