Jokowi Akan Temui Korban Lumpur Sidoarjo Habis Lebaran

Selasa, 14 Juli 2015 - 05:52 WIB
Jokowi Akan Temui Korban Lumpur Sidoarjo Habis Lebaran
Jokowi Akan Temui Korban Lumpur Sidoarjo Habis Lebaran
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk menyambangi korban semburan lumpur Sidoarjo, Jawa Timur setelah Hari Raya Idul Fitri.

Jokowi mengatakan hal itu kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono yang menemuinya di Istana Negara, Jakarta, Senin 13 Juli 2015.

Basuki datang menemui Jokowi untuk memberitahukan rencanan dirinya bersama
Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa setelah pemerintah menyelesaikan proses pembayaran dana talangan korban lumpur.

"Saya cuma laporkan, 'Pak besok saya mau ke sana (ke Sidoarjo). Oh silakan, sampaikan habis Lebaran saya ke sana'," tutur Basuki menirukan ucapan Jokowi usai bertemu Presiden di Istana Negara, Jakarta, Senin 13 Juli 2015.

Pembayaran dana talangan ini, sambung Basuki, akan ditransfer melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI). "Mungkin langsung ditransfer ya. Kan dengan bank, bukan cash. Ada bank BNI, ada BRI," tandasnya.

Sekadar mengingatkan, pemerintah bersama PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ) telah sepakat untuk mencairkan dana talangan korban Lapindo sebesar Rp781 miliar sesuai surat perjanjian yang ditandatangani pada 10 Juli 2015.

Pembayaran dana talangan ini lebih rendah dari yang ditetapkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang harus dibayar oleh MLJ yaitu sekitar Rp827 miliar.


PILIHAN:


Klaim Agung Cs Teken Berkas Pilkada Dinilai Tak Berdasar
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4907 seconds (0.1#10.140)