Besok, Pengurus DPP Demokrat Akan Dilantik di Rapimnas

Jum'at, 03 Juli 2015 - 22:44 WIB
Besok, Pengurus DPP Demokrat Akan Dilantik di Rapimnas
Besok, Pengurus DPP Demokrat Akan Dilantik di Rapimnas
A A A
JAKARTA - DPP Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Juni 2015.

Dalam Rapimnas pertama yang dilakukan pasca terpilihanya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum ini, akan diumumkan susunan kepengurusan Partai Demokrat periode 2015-2020.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, ada tiga level jabatan dalam hirarki kepengurusan Partai Demokrat. Mulai dari jabatan majelis tinggi partai, dewan pembina, komisi pengawas partai hingga pengurus harian.

"Siapa saja orangnya, ketua umum saja yang akan sampaikan besok di JCC (Jakarta Covention Center). Besok acara pelantikan pengurus Partai Demokrat periode 2015-2020," kata Hinca saat konferensi pers di bilangan Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2015) malam.

Saat disinggung berapa komposisi pengurus dari golongan tua dan muda, Hinca enggan membeberkan panjang lebar. Dia mengatakan, Partai Demokrat ingin memberikan kejutan kepada publik dengan susunan fungsionaris partai terbaru.

"Soal susunan pengurus, kami memilih diam-diam saja. Yang pasti didominasi orang muda," ungkap Hinca.

Dalam kesempatan itu, Hinca memaparkan, Rapimnas akan digelar selama dua hari. Hari pertama akan digelar pelantikan pengurus serta diskusi tentang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2015 bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik.

"Hari kedua akan kami gunakan sebagai forum internal membahas proses pencalonan pilkada baik gubernur dan wali kota. Bagaimana persiapan Demokrat menghadapi pilkada, kita sampaikan besok," ungkap Hinca.

PILIHAN:

Mundur dari Demokrat, Pasek Sebut Ada yang Bersorak

Pasek Resmi Mundur dari Kader Demokrat
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)