Polri Tunggu Laporan BPK Soal Audit KPU

Jum'at, 03 Juli 2015 - 15:35 WIB
Polri Tunggu Laporan BPK Soal Audit KPU
Polri Tunggu Laporan BPK Soal Audit KPU
A A A
JAKARTA - Mabes Polri menunggu laporan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas temuan dugaan penyimpangan senilai Rp334 miliar.

"Tentu itu (laporan) nanti kita menunggu hasil BPK. BPK nanti yang akan menyerahkan kepada Polri," ujar Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2015).

Walaupun demikian, Badrodin meyakini Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sudah melakukan koordinasi dengan BPK mengenai temuan tersebut.

"Hanya memang resminya belum diserahkan kepada Polri," terangnya.

Sebelumnya diberitakan Sindonews, Komisi II DPR dan KPU sepakat untuk membawa hasil audit BPK terhadap lembaga pemilihan itu ke ranah hukum. Ini tak lain karena adanya temuan dugaan penyimpangan Rp334 miliar pada Pemilu 2014.

Langkah itu bagian dari hasil rapat dengar pendapat antara Komisi II dengan KPU. Mereka juga telah mendengar penjelasan dan menerima dari KPU satu berkas ringkasan eksekuti, pokok-pokok penjelasan serta matriks tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK terhadap pelaksanaan anggaran pemilu tahun lalu.

Pilihan:

Menkumham dan Menpora Menteri Paling Banyak Bikin Gaduh

Saling Serang Menteri Rendahkan Presiden Dinilai Konyol
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5935 seconds (0.1#10.140)