Golkar Kubu Ical Usul Tunda Pilkada Serentak

Kamis, 02 Juli 2015 - 15:03 WIB
Golkar Kubu Ical Usul Tunda Pilkada Serentak
Golkar Kubu Ical Usul Tunda Pilkada Serentak
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang dijadwalkan digelar 9 Desember mendatang, diusulkan untuk ditunda.

Adapun alasan penundaan karena faktor keamanan. "Kami Golkar berpandangan dalam sisi keamanan sangat rawan jika pilkada dipaksakan. Kalau tidak siap lebih baik diundur," ujar Bendahara Umum Partai Golkar kubu Ical, Bambang Soesatyo dalam rapat bersama Polri di Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Menurut Bambang, akhir tahun 2015 nanti adalah puncak krisis dunia. Itu bisa terjadi di Indonesia. Dia mengkhawatirkan akan terjadi gesekan dalam perhelatan pilkada serentak.

"Golkar berpandangan apalah artinya diundur satu bulan saja agar masuk dalam APBN 2016 karena potensi keributan, bukan sebelum atau saat pelaksanaan, tapi pasca itu," kata Bambang.

Kemudian, Bambang menanyakan kesiapan Polri untuk melaksanakan tugas mengamankan setiap tahapan pilkada dengan anggaran yang minim.

"Memang waktu pemilihan legislatif dilakukan secara serentak, jadi hanya individu-individu yang bermain. Tapi pilkada ini kan nantinya akan ada kekecewaan dari kelompok," tuturnya.


PILIHAN :


Rapat di DPR, Kapolri Ditanya Perkembangan Kasus Golkar Ancol
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4907 seconds (0.1#10.140)