Kontroversi Sutiyoso Kepala BIN, Komnas HAM Akan Datangi DPR

Senin, 22 Juni 2015 - 16:27 WIB
Kontroversi Sutiyoso Kepala BIN, Komnas HAM Akan Datangi DPR
Kontroversi Sutiyoso Kepala BIN, Komnas HAM Akan Datangi DPR
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan menemui Komisi I DPR. Rencana kedatangan Komnas HAM itu membahas pencalonan Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai mengatakan, pihaknya akan memberi pertimbangan dan masukan kepada Komisi I DPR seputar rekam jejak Sutiyoso.

"Minggu-minggu ini akan disampaikan ke Komisi I DPR," ujar Natalius kepada Sindonews melalui sambungan telepon, Senin (22/6/2015).

Sementara itu, Wakil Ketua Komnas HAM Siane Indriani mengakui pihaknya banyak menerima aspirasi penolakan terhadap sosok Sutiyoso sebagai calon Kepala BIN. "Pengaduan terkait Sutiyoso ini bukan yang pertama kali, ada beberapa masukan lain," ungkap Siane.

Sebelumnya puluhan orang mengatasnamakan Jaringan Mahasiswa Indonesia (JMI) mendatangi dan mendesak Komnas HAM meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut penunjukkan nama Sutiyoso sebagai Kepala BIN.

Selain ke Komnas HAM, mereka juga melakukan aksi tabur bunga di depan Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengenai peristiwa kerusuhan 27 Juli dikenal dengan Kudatuli 1996.

Baca: Tolak Bang Yos, Pedemo Minta Komnas HAM Surati Jokowi.

Tabur Bunga untuk Tolak Sutiyoso Kepala BIN.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6187 seconds (0.1#10.140)