PDIP Langsung Pecat Kader yang Ditangkap KPK

Minggu, 21 Juni 2015 - 14:39 WIB
PDIP Langsung Pecat Kader yang Ditangkap KPK
PDIP Langsung Pecat Kader yang Ditangkap KPK
A A A
JAKARTA - DPP PDIP tidak menolelir sedikitpun berbagai bentuk penyalahgunaan kekuasaan, terlebih melakukan tindak pidana korupsi. Korupsi merupakan kejahatan kemanusiaan yang harus diperangi bersama.

"Atas kejadian yang menimpa Saudara Bambang Karyanto Anggota Fraksi PDIP Kabupaten Musi Banyuasin, karena telah melanggar AD/ART, melakukan perbuatan yang mencederai citra partai dan mengabaikan instruksi Ibu Ketua Umum, maka yang bersangkutan terkena sanksi pemecatan seketika," demikian ‎disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun‎ di Jakarta, Minggu (21/6/2015).

Menurut Komarudin, hal yang dilakukan anggota Fraksi PDIP tersebut tidak hanya mencederai tekad partai di dalam memberantas korupsi. Namun, sangat tidak elok di tengah bulan puasa ini.

"Secara administratif, surat pemecatan Saudara Bambang ditandatangani hari ini. Meskipun secara substantif yang bersangkutan telah menerima sanksi pemecatan seketika. Dia juga tidak akan mendapatkan pembelaan dari partai, dan tidak bisa lagi menyebut dirinya sebagai anggota PDIP," tegas Komarudin.

‎Untuk itu, Komarudin menambahkan, DPP PDIP akan mengingatkan kembali dan memberikan instruksi yang bersifat keras kepada seluruh kader agar kejadian tersebut tidak berulang kembali. Sanksi yang lebih keras dari pemecatan akan diberlakukan bagi yang mengabaikan instruksi ini.

Dia juga mengatakan, DPP PDIP berulang kali menegaskan bahwa posisi politik di pemerintahan melekat tanggung jawab besar untuk menjalankan tugas kepartaian, termasuk memelopori pemberantasan korupsi.

"Menjadi partai yang berada di dalam pemerintahan selalu mendapat sorotan tajam, bagaikan tinggal di rumah kaca. Karena itulah PDIP akan terus meningkatkan disiplin partai dan menyusun agenda kerja sehingga PDIP dalam bentuk struktur partai."

"PDIP ketika menjalankan roda pemerintahan dan PDIP ketika berada di tengah rakyat, akan menampilkan karakternya sebagai partai pelopor yang terdepan di dalam memperjuangkan kepentingan rakyat," Sambung Komarudin.

PILIHAN:

4 Tersangka KPK Tutupi Wajah dengan Tangan

KPK OTT, PDIP Akan Pecat Kader Korupsi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3238 seconds (0.1#10.140)