Pansel Umumkan Jadwal Pendaftaran Capim KPK

Selasa, 26 Mei 2015 - 13:27 WIB
Pansel Umumkan Jadwal Pendaftaran Capim KPK
Pansel Umumkan Jadwal Pendaftaran Capim KPK
A A A
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) calon pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera membuka pendaftaran bagi tokoh yang berminat sebagai calon Komisioner KPK. Pendaftaran akan dibuka kepublik melalui media.

Juru bicara Pansel Capim KPK, Betty Alisjahbana mengungkapkan, persyaratan calon akan dicantumkan sesuai Pasal 29 Undang-undang KPK.

"Pendaftaran tanggal 5-24 Juni. Jadi 14 hari kerja," kata Betty saat konferensi pers di Sekretariat Negara, Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Betty menjelaskan pendaftaran bisa dilakukan langsung ke sekretariat, bisa juga melalui pos atau melalui email sesuai persyaratan yang ditentukan. Dia berharap bagi calon yang berminat segera mendaftarkan diri untuk diverifikasi panitia.

Selain menunggu calon pendaftar, pansel akan aktif mencari tokoh yang dianggap mempunyai integritas, kepemimpinan dan kompetensi.

"Jadi, kita akan jemput bola, belum tahu siapa saja tapi, tidak ada kuota,. Kita ingin dapatkan sebanyak-banyaknya yang baik," tukasnya.

Dia menambahkan, pendaftar akan mengikuti seleksi administrasi. Bagi yang lulus seleksi akan diumumkan kepada masyarakat dan bisa memberikan masukan terhadap tokoh tersebut.

"Nanti kita buatkan tempat di mana masyarakat bisa berikan masukan. Ada penelusuran makalah, assessment, wawancara, jadi ada beberapa tahapan, termasuk penelusuran lebih detail untuk mereka yang masuk daftar pendek," jelasnya.

Baca: Eks Penasihat KPK: Kiamat Sudah Dekat Pansel Semuanya Wanita.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6826 seconds (0.1#10.140)