Fahri Hamzah Nilai Menkumham Jalan Sendiri

Jum'at, 22 Mei 2015 - 13:31 WIB
Fahri Hamzah Nilai Menkumham Jalan Sendiri
Fahri Hamzah Nilai Menkumham Jalan Sendiri
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku bingung menyikapi langkah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly yang melakukan banding atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Padahal kata dia, partai yang menaungi Yasonna yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjanjikan kepada DPR tidak ada banding dalam putusan PTUN terkait kepengurusan sengketa Partai Golkar itu.

"Mohon maaf saya terpaksa ngomong juga teman-teman PDIP juga waktu itu beri kabar ya bahwa enggak ada banding," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Menurutnya, Yasonna seolah-olah berjalan sendiri atau tidak mengikuti arahan partainya. "Ini enggak mengerti kita sendiri apa yang terjadi gitu lho," ucap Fahri.

Apalagi kata dia, sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menjanjikan pula kepada DPR tidak adanya banding terhadap putusan PTUN dan akan meminta Yasonna tidak lakukan banding.

"Pak Jokowi pada rapat konsultasi mengatakan saya bisa minta Pak Yasonna Laoly untuk tidak banding," katanya.

Sebagai Menkumham, kata dia, Yasonna seharusnya mempertemukan kedua kubu di Partai Golkar yang sedang berkonflik yakni kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan kubu Agung Laksono, bukan malah melakukan banding
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5963 seconds (0.1#10.140)