Pasek Anggap Ruhut Layak Jadi Sekjen Demokrat

Kamis, 14 Mei 2015 - 12:38 WIB
Pasek Anggap Ruhut Layak Jadi Sekjen Demokrat
Pasek Anggap Ruhut Layak Jadi Sekjen Demokrat
A A A
JAKARTA - Ruhut Sitompul dinilai layak untuk menduduki posisi sekretaris jenderal (Sekjen) Partai Demokrat mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut politikus Partai Demokrat Gede Pasek Suardika, Ruhut memiliki kemampuan untuk menduduki posisi strategis di internal partai berlambang bintang mercy itu.

"Yang pasti Ruhut harus dapat posisi terbaik. Misalnya sekjen atau wakil ketua umum," ujar Pasek kepada Sindonews, Kamis (14/5/2015).

Menurut Pasek, kompetensi Ruhut yang memiliki latar belakang pengacara dapat meminimalisasi penyimpangan atau kesalahan lain yang berpotensi dialami kader Demokrat.

Pasel juga menilai loyalitas Ruhut terhadap Demokrat juga sudah teruji. Salah satunya kemampuan mantan pesinetron yang dijuluki Raja Minyak dari Medan itu mencairkan kebekuan politik dengan PDIP, dengan meminta Presiden Jokowi menghadiri Kongres Demokrat. (Baca: Ruhut Tiga Kali Telepon Minta Jokowi Hadiri Kongres Demokrat)

"Keuntungan Ruhut jadi Sekjen Itu selain paham hukum, berani, loyal sampai mati, suka turun ke bawah, dan dekat dengan Jokowi sehingga bisa mencairkan kebekuan politik dengan partai penguasa," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4693 seconds (0.1#10.140)