Cak Imin Tegaskan PKB Konsisten Hapuskan Diskriminasi di Indonesia

Kamis, 19 Januari 2023 - 03:24 WIB
loading...
Cak Imin Tegaskan PKB Konsisten Hapuskan Diskriminasi di Indonesia
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengklaim partainya konsisten untuk menghapuskan diskriminasi di Indonesia. Foto/Dimas Choirul/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengklaim partainya terus konsisten untuk menghapuskan diskriminasi di Indonesia. Menurutnya, hal itu tak lepas dari nilai-nilai perjuangan yang ditularkan oleh KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Untuk itu kita akan terus lanjutkan dan perjuangan apa yang telah dihasilkan dan dibuktikan pengabdian oleh Kiai Haji Abdurrahman Wahid hingga hari ini," kata Cak Imin saat memberikan sambutan perayaan Imlek 2574 yang diselenggarakan DPP PKB di Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Di sela pidatonya, Muhaimin menceritakan saat Gus Dur menjadi Presiden. Kwik Kian Gie langsung diminta masuk kabinet menjadi Menteri. Hal itu artinya, bangsa Indonesia telah berhasil mengakhiri masa-masa diskriminasi.

"Bahkan warga Tionghoa yang selama puluhan tahun dibatasi hak-hak politiknya, saat ini telah menunjukkan peran strategisnya secara sama dan setara," ucapnya.

Baca juga: Diskriminasi, Mengapa Ada dan Terus Terulang?

Dia mengungkapkan, nantinya beberapa kader-kader terbaik Tionghoa PKB akan maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2024. Ia berharap para kader PKB tersebut akan menjadi kebanggaan dan ikut memperjuangkan aspirasi warga Tionghoa.

"PKB akan tetap berada digaris terdepan dalam menjaga kebhinekaan dan Pancasila. Bahkan salah satu pesantren PKB di Gresik, saat ini akan dibangun dengan gaya arsitektur Tionghoa dengan gerbang dan bangunan khas Tionghoa," ungkapnya.

Selain itu, Cak Imin mengatakan, Imlek tahun ini disebut sebagai Tahun Kelinci yang melambangkan umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran dalam budaya Tionghoa. Karena itu, tahun 2023 ia memprediksi menjadi tahun harapan.

"Oleh karena itu saya mengajak seluruh bangsa Indonesia kita harus yakin dan optimis bersamaan kita persatuan kita akan membawa perdamaian dan ketentraman Abadi bagi bangsa kita di masa-masa yang akan datang," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)