Bertemu Budayawan di Bandung, TGB Bicara Pentingnya Jaga Warisan Pendiri Bangsa

Rabu, 18 Januari 2023 - 23:09 WIB
loading...
Bertemu Budayawan di Bandung, TGB Bicara Pentingnya Jaga Warisan Pendiri Bangsa
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Zainul Majdi bersama pengurus DPP Partai Perindo, DPW Partai Perindo Jawa Barat, DPD Kota dan Kabupaten Bandung saat bertemu para budayawan di Padepokan Parukuyan, Kabupaten Bandung, Rabu (18/1/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menjaga warisan yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa, merupakan suatu nilai yang harus dijaga oleh para penerus bangsa. Hal ini dikatakan Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), TGB Zainul Majdi , saat bersilaturahmi dengan para budayawan di Padepokan Parukuyan di Ciburial, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023).

"Indonesia sebagai bangsa, telah diwariskan dengan baik oleh para pendirinya. Itu yang harus kita teruskan," ujar TGB .

Kata TGB, ikhtiar penguatan kebersamaan dan persatuan terus dilakukan segenap elemen masyarakat. Upaya tersebut dilakukan dengan memperbanyak perjumpaan dan komunikasi agar tumbuh saling pengertian dan bertukar gagasan positif.



TGB menegaskan, semua kelompok di Indonesia sama pentingnya. Tak boleh ada satu kelompok yang menegasikan kelompok lain, merasa lebih memiliki kontribusi. "Semua memiliki kontribusi yang sama. Kita bersama-sama untuk Indonesia," ucapnya.

TGB pun mengutip penyampaian dari Ali bin Abi Thalib, bila seseorang tidak bersaudara dalam agama yang sama, maka dia tetap merupakan saudara dalam kemanusiaan.

"Kadang, karena persaingan politik, ekonomi, jabatan, status sosial persaudaraan ini akhirnya terpecah," ucapnya.

"Oleh karena itu, mari bersama terus menggali nilai kearifan dari bangsa ini untuk merawat persaudaraan," sambungnya.

Perwakilan dari Padepokan Parukuyan Yon Suparman mengaku bahagia dan terhormat dengan kunjungan pengurus DPP Partai Perindo, DPW Partai Perindo Jawa Barat, maupun DPD Partai Perindo Kabupaten dan Kota Bandung.

"Dalam perbincangan tadi, banyak kami sampaikan masukan mengenai masalah alam, ekonomi, dan banyak hal," jelasnya.

Kedatangan para pengurus Partai Perindo ke Padepokan Parukuyan ini diharapkan bukan yang terakhir. Partai politik dipandang sebagai jembatan untuk mengkomunikasikan kondisi di masyarakat.

Silaturahmi Dr TGB HM Zainul Majdi itu disertai Waketum DPP Perindo Ferry Kurnia Rizkiansyah, Ketua DPP Nanang Masduki, Korwil Partai Perindo Jawa Barat Wawan Setiawan, dan Ketua DPW Perindo Jawa Barat Ferrari Nuchrahdian.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)