Pimpinan Pusat Pemuda NWDI Dapat Wejangan dari Gubernur NTB Zulkieflimansyah

Jum'at, 13 Januari 2023 - 20:21 WIB
loading...
Pimpinan Pusat Pemuda NWDI Dapat Wejangan dari Gubernur NTB Zulkieflimansyah
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Zulkieflimansyah dalam acara Pelantikan Pimpinan Pusat Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) di MNC Convention Hall, Lantai 3 iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Zulkieflimansyah menyarankan Pimpinan Pusat Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah ( NWDI ) Rifki Faraby segera melanjutkan kuliah meski baru saja dilantik. Dia punya alasan menyarankan hal tersebut.

"Pertama, ketua umum pemuda yang baru harus segera kuliah lagi, karena ini adalah pimpinan organisasi pemuda," ujar Zulkieflimansyah di MNC Convention Hall, Lantai 3 iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023).

Menurut dia, perlunya Rifki melanjutkan kuliah ke jenjang selanjutnya dikarenakan hal tersebut akan melatih mereka untuk berorganisasi dan bertemu para pemimpin muda. "Normalnya saja kuliah tapi sebenarnya yang hadir itu setelah itu pimpinan semuanya jadi pimpinan organisasi," katanya.



"Biasanya menjadi teman sekelas menjadi kolega yang satu sama lain saling mengenal, saling memahami, dan saling membantu mempersiapkan diri menjadi tokoh nasional dimasa yang akan datang," sambungnya.

Alhasil, lanjut dia, mengambil kuliah lagi bukanlah semata-mata untuk mendapatkan ijazah di secarik kertas. Namun, adalah bagian dari mengenal tokoh-tokoh pemuda di seluruh Indonesia.

"Jadi, kuliah lagi bukan lagi kejar nilai, tapi untuk saling mengenal bersama tokoh pemuda di seluruh Indonesia yang lain," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum NWDI sekaligus Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi resmi melantik jajaran beserta Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda NWDI baru, yakni Rifki Faraby. TGB mengatakan, dengan adanya pimpinan dan jajaran baru berisi muda-mudi Indonesia itu, besar harapan mereka mampu merubah Indonesia menuju jalan terbaik yang berujung kemanfaatan.

"Bahwa pemuda NWDI harus berada pada arus besar untuk membentuk Indonesia ke depan. Wajah Indonesia yang tetap aman, bersatu, kemudian adil sejahtera dan membawa kemanfaatan untuk semua anak bangsa," ujar TGB di MNC Convention Hall, Lantai 3 iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)