Kosgoro Sebut Ridwan Kamil Sudah Jadi Kader Golkar, Tinggal Tunggu Penempatan Posisi

Jum'at, 13 Januari 2023 - 16:08 WIB
loading...
Kosgoro Sebut Ridwan Kamil Sudah Jadi Kader Golkar, Tinggal Tunggu Penempatan Posisi
Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono memberikan keterangan kepada media di sela Refleksi Tahun 2022 dan Harapan Tahun 2023 di Kantor PPK Kosgoro 1957, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 , Dave Akbarshah Fikarno Laksono menyatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menjadi kader Partai Golkar . Menurutnya, ketika Ridwan Kamil menjadi anggota Kosgoro, maka otomatis menjadi kader partai berlambang pohon beringin.

"Kalau Pak Ridwan Kamil menjadi anggota Kosgoro, sudah otomatis merupakan anggota Golkar. Ridwan Kamil sudah masuk ke Golkar melalui Kosgoro, sekarang tinggal penempatan beliau dan nanti akan diumumkan pada waktunya oleh Ketua Umum," kata Dave Laksono dalam Refleksi Tahun 2022 dan Harapan Tahun 2023 di Kantor PPK Kosgoro 1957, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2023).

Menurutnya, Ridwan Kamil sudah masuk Kosgoro, sehingga sudah jelas posisinya adalah berada di dalam keluarga besar Golkar. "KTA-nya nanti diumumkan. Posisi beliau di Kosgoro sebagai penasihat. Nanti di dalam Golkar itu ada prosesnya, yang ketua umum akan umumkan sendiri," katanya.



Soal apakah nanti Ridwan Kamil akan berpasangan dengan Airlangga Hartarto sebagai Cawapres, Dave menyebutkan hal tersebut merupakan hak dari Ketum DPP Partai Golkar. Kosgoro mendukung apa pun langkah kebijakan politik Airlangga.

Dave meyakini keanggotaan Ridwan Kamil akan berdampak positif untuk elektabilitas Partai Golkar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. "Keanggotaan Ridwan Kamil sebagai salah satu kader terbaik dan kita harapkan bisa terus memberikan sumbangsih kepada negara melalui Kosgoro dan Golkar," katanya.

Baca juga: Airlangga Tunggu Ridwan Kamil Resmi Masuk Golkar
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)