9 Jenderal TNI Bintang 4 Kelahiran Yogyakarta, Paling Banyak dari Angkatan Udara

Senin, 09 Januari 2023 - 16:51 WIB
loading...
9 Jenderal TNI Bintang 4 Kelahiran Yogyakarta, Paling Banyak dari Angkatan Udara
Jenderal TNI (Purn) Wiranto, salah satu jenderal TNI, bintang 4 kelahiran Yogyakarta. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jenderal TNI bintang 4 kelahiran Yogyakarta yang bisa diketahui. Sembilan Jenderal TNI bintang 4 kelahiran Yogyakarta ini terdapat di setiap satuan, mulai dari Angkatan Darat, Laut, hingga Udara.

Sesuai dengan kepangkatan Tentara Nasional Indonesia yang dikutip dari tni.mil.id, Jenderal TNI bintang empat adalah pangkat tertinggi di setiap satuan TNI.

Jenderal bintang empat ini juga memiliki nama yang berbeda di setiap satuan. Pada Angkatan darat disebut dengan Jenderal TNI, Angkatan Laut bernama Laksamana TNI , dan Angkatan Udara adalah Marsekal TNI.

Baca juga : 6 Panglima TNI Kelahiran Jawa Timur, Nomor Terakhir Baru Dilantik

Pangkat Jenderal TNI ini juga hanya menduduki posisi teratas dalam struktur organisasi TNI. Misalnya seperti Kepala Staf TNI, Wakil Panglima TNI, atau Panglima TNI.

Berikut sembilan Jenderal TNI bintang 4 kelahiran Yogyakarta :

1. Jenderal TNI (Purn) Raden Widodo

Pria yang lahir di Yogyakarta pada 25 April 1924 ini merupakan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang menjabat pada tahun 1978 hingga 1980.

Karier militernya dimulai ketika masih duduk di bangku SMP. Kala kolonial Jepang dia mengikuti pendidikan di Jawa Boei Giyugun Kanbu Resentai, Bogor, Jawa Barat.

2. Jenderal TNI (Purn) Wiranto
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)