Puan Maharani Minta Kader PDIP Jangan Jadi Pengamat Politik

Senin, 09 Januari 2023 - 15:11 WIB
loading...
Puan Maharani Minta Kader PDIP Jangan Jadi Pengamat Politik
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dalam acara bimbingan teknis anggota DPRD PDIP tingkat provinsi dan kabupaten atau kota se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/1/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani meminta kader PDIP fokus memenangkan partai di Pemilu 2024 dan jangan menjadi pengamat politik. Kader PDIP diminta tidak perlu bingung memikirkan Pilpres 2024.

Sebab, kata dia, nama calon presiden (capres) 2024 sudah di kantong Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Kita itu petugas partai tugas kita adalah memenangkan partai, bukan jadi pengamat politik," kata Puan dalam acara bimbingan teknis anggota DPRD PDI Perjuangan tingkat provinsi dan kabupaten atau kota se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/1/2023).

Puan pun tidak mengambil pusing mengenai nama capres yang ada di kantong Megawati. Sebab, menurut dia, urusan capres sudah menjadi garis tangan.





"Mbak Puan kok enggak deg-degan? Lah urusan calon presiden itu sudah ada di garis tangan. 270 (juta) orang pingin jadi presiden semua, yang jadi cuman satu," ujar Puan.

Puan pun bersyukur PDIP secara berturut-turut menang pileg dan pilpres, yakni 2014 dan 2019 menyikapi pemaknaan usia partainya ke-50. "Partai pemenang yang bisa menang dua kali, bisa menjadi pengusung presiden dua kali yang menang dan tentu saja kami berharap pada ultah yang ke-50 ini. Insya Allah pada tahun 2024, PDI Perjuangan kembali bisa memenangkan pileg dan pilpres. Menjadi parpol yang Insya Allah bisa hattrick tiga kali menjadi partai pemenang," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)