3 Jenderal TNI Bermarga Batak Siregar yang Memiliki Karier Moncer

Rabu, 04 Januari 2023 - 15:02 WIB
loading...
3 Jenderal TNI Bermarga Batak Siregar yang Memiliki Karier Moncer
Terdapat sedikitnya tiga Jenderal TNI bermarga Batak Siregar yang memiliki karier moncer. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sedikitnya tiga Jenderal TNI bermarga Batak Siregar yang memiliki karier moncer. Salah satunya adalah mantan Gubernur Sumatera Utara, Raja Inal Siregar.

Pada perkembangannya, Siregar menjadi salah satu marga terbesar dari suku Batak. Konon, marga ini berasal dari nama anak terakhir Raja Lontung dan istrinya yang bernama Si Raja Pareme. Adapun Siregar sendiri merupakan anak bungsu dari 9 bersaudara.

Seiring waktu, cukup banyak orang-orang yang menyemat marga tersebut dan memiliki karier cemerlang dalam kehidupannya. Dari sekian banyak profesi, salah satunya adalah sebagai TNI.

Baca juga : 5 Jenderal TNI Bermarga Batak Simanjuntak Berkarier Cemerlang, Terakhir Panglima Kostrad

Berikut tiga Jenderal TNI bermarga Batak Siregar yang memiliki karier moncer.

1. Mayor Jenderal TNI (Purn) Zahari Siregar

Mayjen TNI Zahari Siregar merupakan salah seorang purnawirawan TNI Angkatan Darat (AD). Pria kelahiran Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, 9 Maret 1957 ini diketahui sebagai lulusan Akmil 1980.

Mengutip laman TNI AD, dalam riwayat jabatannya, Mayjen TNI (Purn) Zahari Siregar pernah menduduki jabatan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad). Sebelumnya dia juga pernah menjabat Pangdam Iskandar Muda pada tahun 2012.

Selain itu, sejumlah jabatan strategis lainnya juga pernah disematnya. Sebut saja seperti Kaskostrad (2011), Wairjen TNI (2010), hingga Pangdivif 2/Kostrad (2008).

2. Mayor Jenderal TNI (Purn) Syamsir Siregar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)