PDIP Endus Perubahan Kebijakan Nasdem di DPR Pascadeklarasi Anies Capres 2024

Selasa, 03 Januari 2023 - 20:03 WIB
loading...
PDIP Endus Perubahan Kebijakan Nasdem di DPR Pascadeklarasi Anies Capres 2024
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat dan Ahmad Basarah memberikan keterangan kepada media di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (3/1/2023). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP ) Hasto Kristiyanto melihat adanya perubahan kebijakan Partai Nasdem di Parlemen setelah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024. Karena itu, PDIP meminta Partai Nasdem mengedepankan etika dalam berpolitik.

"Kami menerima laporan-laporan juga dari DPR bahwa pascapengumuman Anies Baswedan oleh partai tersebut memang ada beberapa perubahan-perubahan policy yang ada di DPR," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Hal ini disampaikan Hasto saat menanggapi Partai Nasdem yang meminta PDIP berhenti membuat gaduh dalam kehidupan berpolitik. Menurut Hasto, PDIP tidak pernah membuat gaduh, hanya menyampaikan apa yang perlu disampaikan.

Baca juga: Makin Panas, Djarot PDIP Minta Nasdem Tarik Menteri dari Kabinet

"Ya jelas kita tidak pernah membikin gaduh. Yang disampaikan oleh PDIP adalah hal-hal yang prinsipal, hal-hal yang fundamental terkait dengan etika politik," ujarnya.

Dengan adanya perubahan sikap dari Nasdem, Hasto berpandangan seharusnya etika politik yang harus dikedepankan. Terlebih posisi Nasdem hingga kini berada dalam pemerintahan Presiden Jokowi.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie menyatakan partainya siap menerima situasi yang mengharuskan presiden merombak menteri-menterinya. Menurutnya, Nasdem tidak khawatir jika menterinya masuk dalam daftar yang akan di-reshuffle.

"(Itu) Hak prerogatif presiden. Silakan saja maunya apa," kata pria yang akrab disapa Gus Choi ini saat dihubungi wartawan, Jumat (23/12/2022. "Nasdem nggak khawatir sedikitpun, Nasdem siap menghadapi segala situasi," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0017 seconds (0.1#10.140)