KRI Frans Kaisiepo Selamatkan Kapal Pengungsi Suriah yang Tenggelam di Laut Mediterania

Senin, 02 Januari 2023 - 20:36 WIB
loading...
A A A
MTF Commander, Rear Admiral Michael Busse dari Jerman memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan operasi tersebut.

"Hari pertama bertugas KRI Frans Kaisiepo berhasil menyelamatkan perahu pengungsi. Banyak pengungsi yang telah diselamatkan dan tiba dengan selamat untuk menjalani medis di Tripoli. Itu menunjukkan buah dari kemitraan dan kesiapan kami. Saya harap Anda semua akan memiliki awal yang menjanjikan di tahun baru 2023. Kerja bagus, kerja bagus,” tegas MTF Commander.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali juga memberikan apresiasi atas respons cepat yang dilaksanakan unsur TNI AL KRI FKO beserta seluruh personelnya dalam memberikan pertolongan dan penyelamatan kepada para pengungsi.

Muhammad Ali menegaskan, setiap unsur TNI AL harus meningkatkan kesiapan operasional dalam menjawab setiap tugas tugas yang dipertanggung jawabkannya dan memahami tugas masing-masing bidang.

”Penugasan sebagai Satgas MTF bukan hanya berperan sebagai peacekeeper saja namun juga ada misi kemanusiaan lainnya seperti SAR dan operasi kemanusiaan lainnya yang dilaksanakan berdasarkan perintah pejabat berwewenang,” katanya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)