Pesan Jokowi di Awal 2023: Mari Songsong Harapan, Tantangan, dan Peluang Baru

Minggu, 01 Januari 2023 - 09:38 WIB
loading...
Pesan Jokowi di Awal 2023: Mari Songsong Harapan, Tantangan, dan Peluang Baru
Presiden Jokowi menyampaikan pesan pertama di awal 2023. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyongsong harapan, tantangan, dan peluang baru di 2023. FOTO/ANTARA/BPMI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyampaikan pesan pertama di awal tahun 2023 lewat akun media sosialnya. Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyongsong harapan, tantangan, dan peluang baru di 2023.

"Mari menyongsong harapan, tantangan, dan peluang yang baru. Tetap bersama melangkahi ambang tahun 2023 menuju Indonesia yang maju," kata Jokowi melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (1/1/2023).

Postingan Presiden Jokowi tersebut dibubuhi dengan video animasi. Dalam video tersebut, Jokowi tampak sedang memegang buku dengan sampul Indonesia Maju dan sebuah pulpen. Ia tampak sedang ingin menuliskan sesuatu.

Pesan Jokowi di Awal 2023: Mari Songsong Harapan, Tantangan, dan Peluang Baru

FOTO/INSTAGRAM JOKOWI

Video tersebut juga menampilkan latar yang semula gelap menjadi terang seiring dengan awal mula 2023. Video tersebut sudah mendapat lebih dari 30.000 likes hanya dalam waktu 20 menit.

Tak hanya itu, netizen juga langsung membanjiri kolom komentar postingan Jokowi. Yang lucunya, banyak netizen yang mencari sosok kucing orens yang kerap ada di postingan Jokowi. Sebab, pada postingan Jokowi kali ini, tidak tampak kucing orens.

"Kucing orennya mana pak," tanya pemilik akun adi11nugroho.

"Nyari si oyen ga nemu," timpal pemilik akun prilyya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sempat merefleksikan apa yang pernah terjadi di 2022, baik peristiwa yang menggembirakan maupun kurang menyenangkan. Kata Jokowi, semua yang pernah terjadi di 2022 semoga bisa menjadi pelajaran untuk sekaligus menguatkan dan semakin mempersatukan.

"Kita melewati masa pandemi dan ancaman resesi, perekonomian tumbuh positif, presidensi G20 berjalan baik, situasi politik dan keamanan kondusif, pembangunan berjalan sesuai rencana, dll," kata Jokowi, Sabtu (31/1/2022).

"Sementara itu, beberapa kawasan negeri kita dilanda bencana alam banjir hingga gempa bumi," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)