Kapolri: Perayaan Tahun Baru 2023 di Wilayah Indonesia Aman Terkendali

Minggu, 01 Januari 2023 - 00:45 WIB
loading...
Kapolri: Perayaan Tahun Baru 2023 di Wilayah Indonesia Aman Terkendali
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memonitor pelaksanaan situasi pergantian malam Tahun Baru 2023 di berbagai kota di Indonesia, Sabtu (31/12/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memonitor pelaksanaan situasi pergantian malam Tahun Baru 2023 di berbagai kota di Indonesia. Dalam kegiatannya itu Kapolri didampingi Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono.

"Saya kira secara umum semuanya dalam kondisi terkendali, baik dalam sisi keamanan, di tempat ibadah berjalan dengan baik, baik kondisi cuacanya, secara umum juga dalam kondisi baik," kata Jenderal Listyo Sigit kepada wartawan, di Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (31/12/2022).

"Secara umum dilaporkan, dari wilayah yang ada di wilayah Indonesia Barat, kemudian Indonesia Tengah, dan Indonesia Timur, secara umum baik," sambungnya.

Baca juga: Disambut Gegap Gempita Masyarakat, Selamat Datang Tahun 2023

Tak hanya itu, kemudian juga Kapolri menyampaikan, kondisi di wilayah Papua juga dilaporkan terkendali meski sempat terjadi serangan dari KKB.

"Kemudian untuk di wilayah Papua, secara umum dilaporkan terkendali. Walaupun kemarin sempat ada peristiwa serangan dari KKB. Namun demikian semuanya bisa diatasi," ungkap Kapolri.

Kapolriberharap, agar kondisi aman terkendali ini dapat berjalan hingga berakhirnya kegiatan perayaan tahun baru 2023. Dia mengatakan keamanan akan tetap berjalan hingga besok.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Laksamana Yudo juga menyampaikan, pengamanan akan terus dilakukan hingga 1 Januari 2023. "Sehingga tadi tidak hanya malam ini saja, tapi kita tunggu sampai besok, sampai berikutnya sampai selesainya operasi lilin," kata Yudo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)