Bertemu Anak Buah saat di Kopassus, Prabowo: Aku Komandan yang Gimana? Galak Nggak?

Sabtu, 31 Desember 2022 - 09:48 WIB
loading...
Bertemu Anak Buah saat di Kopassus, Prabowo: Aku Komandan yang Gimana? Galak Nggak?
Menhan Prabowo Subianto menggendong anak kecil saat kunjungan ke Koramil 0825/12 Rogojampi-Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (30/12/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kunjungan kerja Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ke Koramil 0825/12 Rogojampi-Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (30/12/2022), berlangsung dalam suasana reuni yang hangat. Prabowo bertemu sejumlah mantan anak buahnya saat menjabat sebagai Danjen Kopassus.

Dalam pertemuan itu, Prabowo bertanya kepada para tentara yang pernah bertugas di Grup 1 Kopassus. "Gimana dulu? Aku komandan yang gimana? Galak nggak?" kata Prabowo seperti dikutip dalam keterangannya, Sabtu (31/12/2022).

Sontak salah satu anggota TNI berseragam loreng menjawab dengan lugas dan tegas. Menurutnya, Prabowo adalah sosok komandan yang baik dan tegas. "Yang pasti sejahtera, Bapak," sahut salah satu eks anak buah Prabowo lainnya.

Baca juga: Waktu Kecil Dorong Sepeda Soeharto, Siapa Sangka Sosok Ini Jadi Jenderal TNI Kepercayaan Presiden

Sembari bernostalgia dan berkelakar, salah satu anggota TNI tersebut menyampaikan pengalamannya dipimpin oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. "Saya pernah dapat hadiah 100 dolar, izin, dari Bapak, waktu lari angka 8. Lomba lari angka 8 per regu, satu regu," kata mantan anak buahnya itu.

Kunjungan Menhan Prabowo tak sekadar reuni. Ia juga memberikan sepeda motor dan alat komunikasi untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 0825/12 Rogojambi, Banyuwangi. Hadiah ini sebagai bentuk terima kasih atas kinerja dan dedikasi Babinsa.

"Saya datang ke sini ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaanmu dan dedikasimu. Komando teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan negara yang kita harap pertahanan keamanan rakyat semesta. TNI adalah tentara rakyat oleh karena itu harus selalu bersatu dengan rakyat, bersatu dengan Polri, bersatu dengan aparat pemerintahan semua," kata Prabowo.

Baca juga: Menhan Prabowo Bagikan Motor dan Alat Komunikasi untuk Babinsa di Banyuwangi
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)