Jelang Tahun Baru 2023, Masyarakat Diimbau Hati-hati dan Waspada Puncak Musim Hujan

Jum'at, 30 Desember 2022 - 14:15 WIB
loading...
Jelang Tahun Baru 2023, Masyarakat Diimbau Hati-hati dan Waspada Puncak Musim Hujan
Masyarakat diimbau berhati-hati dalam melakukan perjalanan menjelang Tahun Baru 2023. Pasalnya kondisi cuaca saat ini tengah memasuki puncak musim hujan. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masyarakat diimbau berhati-hati dalam melakukan perjalanan menjelang Tahun Baru 2023 . Pasalnya kondisi cuaca saat ini tengah memasuki puncak musim hujan. Imbauan ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Muhadjir mengungkapkan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem hingga tahun depan.

"Bagi yang berlibur, harap berhati-hati di perjalanan dan tetap waspada ditengah puncak musim hujan yang intensitasnya cukup tinggi hingga Januari tahun depan," kata Muhadjir lewat akun media sosial pribadinya, Jumat (30/12/2022).

"Semoga pergantian tahun dari 2022 ke 2023 menjadi berkah bagi Indonesia. Aamiin," harap Muhadjir.

Baca juga: Jabodetabek Berpotensi Diguyur Hujan pada Malam Tahun Baru 2023

Sebelumnya Menko PMK yang didampingi oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memulai pemantauan menggunakan Heli dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Pagi ini, bersama Pak Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan memantau pergerakan warga jelang Tahun Baru 2023 menggunakan heli dari Halim Perdana Kusuma," ucap Muhadjir.

Muhadjir berharap, dalam pergantian tahun 2022 ke tahun 2023 bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bersama keluarga sekaligus menyiapkan diri agar lebih produktif dan tangguh.

"Pergantian tahun ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya bersama keluarga sekaligus menyiapkan diri untuk lebih produktif dan tangguh di tahun mendatang," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)