Polri: Operasi Damai Cartenz di Papua Diperpanjang

Kamis, 29 Desember 2022 - 18:03 WIB
loading...
Polri: Operasi Damai Cartenz di Papua Diperpanjang
Polri perpanjang penugasan Satgas Operasi Damai Cartenz di Papua selama enam bulan ke depan. Hal ini ditegaskan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri memperpanjang masa penugasan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz di Papua selama enam bulan ke depan.Hal ini ditegaskan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

"Untuk Operasi Damai Cartenz diperpanjang dan saat ini sedang dilakukan lintas ganti personel," kata Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Dedi menjelaskan, pola operasi ini akan lebih mengedepankan tindakan preventif dan persuasif kepada masyarakat Bumi Cendrawasih.

"Dalam Operasi Damai Cartenz nantinya, pendekatan keamanan di Bumi Cenderawasih," ujar Dedi. Baca juga: Polri Ubah Operasi Nemangkawi Jadi Damai Cartenz

Perpanjangan Operasi Damai Cartenz tersebut selamat enam bulan kedepan mulai efektif pada 1 Januari 2023 mendatang.

Diketahui, Polri menyatakan bahwa Operasi Damai Cartenz yang menggantikan nama Satgas Nemangkawi di Papua telah resmi beroperasi sejak tanggal 17 Januari 2022 hingga 31 Desember 2022. Operasi tersebut dikomandoi oleh Polda Papua dengan di-back up oleh Mabes Polri dan bersinergi bersama TNI.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)