Panglima TNI Ajak 3 Kepala Staf Angkatan dan Kapolri Tinjau Daerah Rawan Konflik

Kamis, 29 Desember 2022 - 13:44 WIB
loading...
Panglima TNI Ajak 3 Kepala Staf Angkatan dan Kapolri Tinjau Daerah Rawan Konflik
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono usai prosesi serah terima jabatan (sertijab) KSAL di Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono berencana mengajak 3 kepala staf angkatan dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk meninjau ke daerah rawan konflik. Setidaknya ada tiga daerah yang akan dikunjungi yakni Papua, Aceh, dan Natuna.

Menurut Panglima TNI, dirinya telah menggelar rapat bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo. Dalam rapat tersebut disepakati dukungan dalam kunjungan yang akan dilakukan pada awal 2023.

"Seperti yang saya sampaikan yaitu awal tahun (2023). Kepala staf (tiga matra) sudah saya rapatkan kemarin, termasuk dukungan, dorongan logistik, dan sebagainya," kata Yudo usai prosesi serah terima jabatan (sertijab) KSAL di Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022).



"Kesempatan pertama (usai sertijab KSAL) akan kita tinjau yang kemarin sudah saya sampaikan, daerah-daerah yang perlu mendapatkan perhatian khusus, beserta dengan tiga kepala staf karena sudah lengkap," katanya.

Yudo mengatakan, ia juga telah mengajak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk ikut dalam peninjauan ke Papua, Aceh, dan Natuna.

"Ya nanti juga beliau (Kapolri) sudah saya tawari, kemudian nanti kalau waktunya beliau memungkinkan, akan kita ajak. Toh di daerah sana kan juga ada Kapolda kemudian ada Kapolres nanti kita ajak bersama-sama," ucapnya.

Baca juga: Panglima TNI Bakal Kerahkan Prajurit Kemampuan Tinggi ke Daerah Konflik
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)