Terima 2 Pesawat Jet Falcon, Prabowo: Agar Pimpinan TNI Dapat Bergerak Cepat

Rabu, 28 Desember 2022 - 20:43 WIB
loading...
Terima 2 Pesawat Jet Falcon, Prabowo: Agar Pimpinan TNI Dapat Bergerak Cepat
Menhan Prabowo Subianto mengatakan, dua pesawat jet falcon diperuntukkan bagi pimpinan TNI agar dapat bergerak cepat. Foto/
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan TNI Angkatan Udara (AU) kedatangan dua pesawat jet Dassault dari Perancis berjenis Falcon 7x dan Falcon 8x. Dua pesawat tersebut, menjadi kekuatan tambahan bagi TNI AU.

"Hari ini kita berbangga, ada perkuatan tambahan untuk TNI AU, dua pesawat yang kita sebut pesawat Kodal, komando pengendalian," ujar Prabowo di Bandara Udara (Bandara) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2022).

Prabowo menjelaskan, dua pesawat tersebut diperuntukkan bagi pimpinan TNI agar dapat bergerak cepat dalam melaksanakan fungsinya. "Ini diperuntukkan unsur pimpinan (agar) dapat dengan cepat bergerak untuk melaksanakan fungsinya," kata Prabowo.



Lebih lanjut Prabowo mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan pertahanan udara yang sangat kuat. Terlebih Indonesia merupakan negara yang sangat luas sehingga perlu sistem pertahanan yang kuat.

"Kita memerlukan TNI yang kuat, kita memerlukan AU yang kuat, karena negara kita sangat sangat besar. Negara kita seluas Eropa. Eropa itu 27 negara, kita satu negara. Jadi kita sangat butuh pertahanan udara yang sangat kuat," ujar Prabowo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3215 seconds (0.1#10.140)