Prabowo dan Kasad Andika Semangati Taruna dan Taruni Akmil

Minggu, 12 Juli 2020 - 04:49 WIB
loading...
Prabowo dan Kasad Andika Semangati Taruna dan Taruni Akmil
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto/ist
A A A
MAGELANG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri acara pembekalan motivasi kepada Taruna/Taruni di Akademi Militer di Gedung Lily Rochly Akmil, Magelang, Jawa Tengah.

Keduanya disambut jajar kehormatan kemiliteran melalui pintu 1 dan memasuki gerbang Akademi Militer. Prabowo yang didampingi KSAD dan Gubernur Akmil menuju Kesehatan Akmil guna meresmikan Rumah Sakit Tk. IV Akmil dan dan melakukan e-Learning System.

(Baca: Rencana Pembelian 8 Unit Osprey untuk Jawab Tuntutan Kebutuhan Alutsista)

“Ini baru KSAD pertama yang membuat Akademi Militer hanya untuk kecabangan Satpur dan Banpur. Beliau siapkan TNI perwira-perwira dari Akademi Militer untuk jadi pemimpin medan pertempuran. Sekian puluh KSAD baru satu yang punya pemikiran seperti ini,” ujar Prabowo dalam ceramahnya yang diunggah di Youtube, Sabtu (11/7/2020).

(Baca: Menhan Prabowo Minta Prajurit TNI Tes COVID, KSAD: Bagus Sekali)

Pada kesempatan itu, Gubernur Akademi Militer mengucapkan terima kasih atas kunjungan Prabowo tersebut.

“Terimakasih Pak Menhan berkenan menandatangani prasasti peresmian Rumah Sakit Tk. IV Akademi Militer, dan E-Learning System serta memberikan sumbangan berupa 14 judul buku sejumlah 300 buah. Semoga buku-buku tersebut akan bermanfaat bagi segenap Civitas Akademika Akademi Militer,” terangnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)