Ditanya Apakah Sudah Bahas Reshuffle Kabinet dengan Jokowi, Wapres Jawab Begini

Selasa, 27 Desember 2022 - 13:46 WIB
loading...
Ditanya Apakah Sudah Bahas Reshuffle Kabinet dengan Jokowi, Wapres Jawab Begini
Wapres Ma’ruf Amin turut menanggapi isu soal adanya reshuffle kabinet. Wapres pun mengatakan jika reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif dari Presiden Jokowi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin turut menanggapi isu soal adanya reshuffle kabinet . Wapres pun mengatakan jika reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau reshuffle kabinet itu kan memang hak prerogatif Presiden,” ujar Wapres dalam keterangannya di sela kunjungan kerjanya di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/12/2022).

Wapres pun merespons santai pertanyaan dari awak media terkait apakah sudah ada pembicaraan-pembicaraan dirinya dengan Presiden Jokowi terkait reshuffle kabinet. “Jadi kalau soal anu, apa konsultasi saya dengan Presiden itunggakusah diceritakan kepada wartawan gitu ya,” tuturnya sambil tertawa.

Lebih lanjut, Wapres menegaskan jika reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif dari Presiden Jokowi. “Tapi reshuffle itu hak prerogatif Presiden jadi kita tunggu saja ya, apa terjadi atau tidak kita tunggu saja. Saya kiragitu,” tegasnya.

Kode-kode reshuffle bakal dilakukan beberapa kali telah muncul dari mulut Presiden Jokowi sendiri. Hal itu terlontar usai meresmikan Bendungan Sukamahi, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (23/12/2022) lalu. Namun Jokowi tak menjelaskan lebih lanjut kapan reshuffle itu akan dilakukan.

"Mungkin. Ya nanti," kata Jokowi.

Setelahnya, saat meresmikan pengembangan tahap I Stasiun Manggarai pada Senin (26/12/2022) kemarin. Jokowi menjawab singkat mengenai kisi-kisi sosok yang akan direshuffle.

"Cluenya.., ya, udah," kata Jokowi sambil pamit meninggalkan wartawan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)