Kunjungi Gereja Katedral, Panglima TNI Ajak Umat Kristiani Jaga Persatuan dan Kesatuan

Sabtu, 24 Desember 2022 - 22:28 WIB
loading...
Kunjungi Gereja Katedral, Panglima TNI Ajak Umat Kristiani Jaga Persatuan dan Kesatuan
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan sambutan saat mengecek pengamanan Misa Malam Natal di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2022) malam. FOTO/MPI/MUHAMMAD FARHAN
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengecek pengamananMisa Malam Natal di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2022) malam. Panglima TNI hadir bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri disambut Pastor Kepala Gereja Romo Albertus Hani Rudi Hartoko beserta pendeta lain. Dalam sambutannya, Yudo menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Natal kepada umat Kristiani.

"Saya harapkan dengan tekad kami menjaga keamanan ini, saya harapkan umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan penuh kebahagiaan," kata Yudo di Gereja Katedral, Sabtu (24/12/2022) malam.



Yudo mengajak kepada umat Kristiani untuk menjaga persatuan dan kesatuan, apalagi sebentar lagi Indonesia akan memasuki tahun politik.

"Tentunya kami mengajak umat Kristiani semuanya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena di tahun depan 2023-2024, kita akan menghadapi tahun politik yang tentunya dari sekarang kita harus jaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Panglima TNI.

Berdasarkan pantauan MPI, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tiba di Gereja Katedral pukul 20.07 WIB mendahului Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Setelahnya, keduanya berpelukan hangat saling bertegur sapa di depan pintu masuk gereja.

Keduanya kemudian berjalan bersama menuju ruang altar Gereja Katedral. Ikut mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen pol Fadil Imran.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3430 seconds (0.1#10.140)