Sudirman Said Sebut Pertemuan SBY dan Salim Segaf Kuatkan Pencalonan Anies

Sabtu, 24 Desember 2022 - 13:25 WIB
loading...
A A A
“Bagi proses poltiik ke depan, berbagai spekulasi akan hilang bila pencalonan Anies segara dideklarasikan secara formal oleh partai-partai politik pengusungnya,” kata dia.

Sebelumnya, Peneliti Ahli Utama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Siti Zuhro menilai safari politik yang dilakukan Anies Baswedan dengan keliling Indonesia sudah seharusnya dicermati oleh koalisi tiga partai ini. Bahkan, deklarasi PKS dan Demokrat akan menyelesaikan ketidakpastian politik.

“Desakan ini rasional. Supaya tidak sepihak, tidak satu partai. Ini yang menurut saya penting, supaya cottail effect atau efek ekor jas lebih konkret,” ujar Siti Zahro.

Dia menuturkan, deklarasi yang dilakukan Koalisi Perubahan dapat mendorong partai lain untuk mendeklarasikan capres cawapres mereka. “Demonstratif effect jadinya, jadi mendorong, menginisiasi, tertrigger atau memotivasi partai-partai lain untuk cepat membangun koalisi dan mengerucut paslonnya,” katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, seluruh partai jelas memiliki tugas dan fungsi sesuai dengan amanat konstitusi. Partai, lanjut dia, diamanatkan mengusung pasangan capres dan cawapres.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)