Lantik 1.092 Perwira Muda, Pesan KSAD Dudung: Jangan Selalu Ingin Dihormati

Jum'at, 23 Desember 2022 - 21:29 WIB
loading...
Lantik 1.092 Perwira Muda, Pesan KSAD Dudung: Jangan Selalu Ingin Dihormati
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman melantik 1.092 Perwira Muda lulusan Diktukpa TNI AD Program Diploma-3 Ahli Madya Gelombang II TA 2022. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melantik 1.092 Perwira Muda lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD Program Diploma-3 Ahli Madya Gelombang II TA 2022 di Bumi Panorama Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) Bandung, Jawa Barat.

Dudung pun mengingatkan agar para Perwira yang baru dilantik tersebut dapat segera beradaptasi terkait perubahan status yang sebelumnya dari bintara menjadi perwira yang membawa konsekuensi dalam perbaikan pola pikir, sikap dan tindak dari sebelumnya.

"Jangan sampai setelah keluar dari pendidikan, tidak ada perbaikan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari sebelumnya serta jangan selalu membiasakan ingin dihormati, dilayani dan diistimewakan," kata Dudung, Jumat (23/12/2022).



Menurut Dudung, seorang perwira harus berkarakter, memiliki integritas, mampu berpikir kreatif dan inovatif, berperilaku baik baik terhadap anak buah, berani mengambil keputusan, berjiwa petarung dan pemberani serta selalu pegang teguh nilai luhur dan norma kode etik perwira yaitu 'Budhi Bhakti Wira Utama'.



Pada upacara penutupan Diktukpa TNI AD Program Diploma-3 Ahli Madya Gelombang II TA 2022 ini sejumlah perwira lulusan terbaik mendapat penghargaan. Di antaranya Trisakti Wiradhika yang disematkan kepada Letda Inf Achmad Habsi Asatiri dari satuan Kopassus yang juga meraih emas penghargaan Adhi Wiradhika.

Lalu perak Adhi Wiradhika diraih oleh Letda Inf Eko Ari Pudjono yang juga dari satuan Kopassus dan peraih perunggu didapatkan Letda Inf Andreas dari satuan Kodam IV/Diponegoro.

Sementara untuk lulusan terbaik Perwira Kowad peraih emas Adhi Wiradhika yakni Letda Cku (K) Nofa Susilawati dari satuan Kodam III/Siliwangi, untuk perak diraih oleh Letda Cba (K) Devita Rifki Kusumaningrum dari satuan Kodam IV/ Diponegoro. Sedangkan perunggu diraih oleh Letda Cku (K) Jenny Arsya dari satuan Gartap III/Surabaya.

Di samping menutup pendidikan Diktukpa TNI AD Program Diploma-3, Dudung juga berkesempatan meresmikan sejumlah fasilitas pendidikan yang baru di Secapaad antara lain, Rumah Susun (Rusun) Ganesha K-45 dan Rumah Makan (Rukan) R. Suprapto.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)