Kepala RSPAD Gatot Soebroto: Kondisi Try Sutrisno Semakin Pulih dan Stabil

Jum'at, 23 Desember 2022 - 20:38 WIB
loading...
Kepala RSPAD Gatot Soebroto: Kondisi Try Sutrisno Semakin Pulih dan Stabil
Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dr. Albertus Budi mengatakan, kondisi kesehatan Wapres ke-6 RI Try Sutrisno sudah membaik dan stabil. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kondisi kesehatan Wakil Presiden ke-6 Republik Indonesia Try Sutrisno semakin membaik. Kondisi kesehatan mantan Panglima ABRI yang semakin stabil disampaikan Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dr. Albertus Budi.

"Bapak Wakil Presiden ke-6, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, dirawat di paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto sejak 28 November 2022, jadi tiga minggu lebih," ujar Budi seperti ditayangkan oleh kanal YouTube Sekretariat Negara, Jumat (23/12/2022).

Menurut Budi, kondisi kesehatan Try Sutrisno memiliki sejumlah masalah yang perlu diatasi. Namun, Budi tidak berkenan untuk membeberkan detil masalahnya karena itu bagian dari hak pasien beserta keluarganya. "Saya tidak boleh menyampaikan secara detil terkait hal tersebut (masalah kesehatan Try Sutrisno)," ujar Budi.



Kendati demikian, Budi menegaskan kondisi Try Sutrisno sudah pulih dan membaik secara signifikan. "Boleh dikatakan beliau telah sehat sesuai dengan usianya," jelas Budi.



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bersilaturahmi sekaligus menjenguk Try Sutrisno yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Jokowi menyampaikan rasa bahagianya dapat menengok kondisi Try Sutrisno yang telah pulih.

"Alhamdulillah, beliau (Try Sutrisno) dalam keadaan yang baik dan stabil, sehat. Tadi Kepala RSPAD, dokter Budi juga menyampaikan beliau telah sehat dan bisa diperbolehkan untuk berjalan," ujar Jokowi, Jumat (23/12/2022).

Jokowi pun mengimbau kepada publik untuk mendoakan mantan Panglima ABRI tersebut agar dapat segera pulang kembali ke rumah. "Kita berdoa semoga Pak Try segera bisa diberikan kesembuhan dan bisa pulang ke rumah, bertemu dengan keluarga kembali serta segera sehat," imbuh Jokowi.

Jokowi juga menyinggung obrolannya dengan Try Sutrisno, terutama membahas tentang banyak hal tentang bangsa dan negara. "Iya, tadi saya sempat mengobrol banyak dengan Pak Try dan beliau tadi menyampaikan banyak hal tentang bangsa dan negara ini," ujar Jokowi.

Selailn Presiden Jokowi, sejumlah pejabat negara dan tokoh nasional juga telah menjenguk Try Sutrisno. Mereka ada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono dan lainnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)