Nasdem Siap Terima Situasi Jika Menterinya Di-reshuffle Jokowi

Jum'at, 23 Desember 2022 - 18:13 WIB
loading...
Nasdem Siap Terima Situasi Jika Menterinya Di-reshuffle Jokowi
Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie tak khawatir dengan rencana reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) membuka peluang melakukan reshuffle kabinet . Partai Nasdem siap menerima situasi yang mengharuskan presiden merombak menteri-menteri dari partainya.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie saat diminta tanggapan soal pernyataan Presiden Jokowi yang membuka wacana kembali akan melakukan reshuffle kabinet. Awalnya, dia tak mau berkomentar banyak soal wacana tersebut.

"(Itu) Hak prerogatif presiden. Silakan saja maunya apa," kata pria yang akrab disapa Gus Choi ini saat dihubungi wartawan, Jumat (23/12/2022).



Menurutnya, Nasdem tidak khawatir jika menterinya masuk dalam daftar yang akan direshuffle. "Nasdem nggak khawatir sedikitpun, Nasdem siap menghadapi segala situasi," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menanggapi hasil survei Charta Politika Indonesia yang menyebut mayoritas publik setuju apabila Jokowi melakukan perombakan kabinet. Menurut Jokowi, reshuffle kabinet adalah hal yang mungkin.

Baca juga: Survei Charta Politika: 61,8% Masyarakat Setuju Jokowi Reshuffle Kabinet

"Mungkin (ada reshuffle)," kata Jokowi kepada wartawan, Jumat (23/12/2022).

Saat dikonfirmasi mengenai waktu reshuffle awal tahun 2023, Jokowi pun tak banyak berkomentar.

"Ya nanti," kata Jokowi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)