Yudo Margono Imbau Prajurit TNI Tegas tapi Humanis Jaga Natal dan Tahun Baru

Kamis, 22 Desember 2022 - 22:30 WIB
loading...
Yudo Margono Imbau Prajurit TNI Tegas tapi Humanis Jaga Natal dan Tahun Baru
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kesiapan pasukan saat memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di Kawasan Monas, Jakarta, Kamis (22/12/2022). Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengerahkan 25 ribu personel TNI dari tiga matra untuk membantu Polri dalam operasi pengamanan Natal 2022 dan malam Tahun Baru 2023. Dia menekankan agar semua personel TNI dan Polri bisa bersikap humanis kepada masyarakat selama pengamanan berlangsung agar kepercayaan dan keselamatan masyarakat tetap terjaga.

"Tentunya dalam menghadapi semua gangguan yang ada, TNI dan Polri dituntut harus tegas namun juga tetap harus humanis kepada masyarakat. Sehingga kepercayaan masyarakat kepada TNI dan Polri dapat selalu terjaga dan masyarakat sangat mengharapkan peran kita dalam menjaga keselamatan mereka," kata Yudo dalam apel pasukan Operasi Lilin Jaya di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

Terlebih, kata Yudo, tugas yang diemban TNI maupun Polri adalah tugas mulia karena harus menjaga keamanan, keselamatan masyarakat di dalam melaksanakan ibadah Natal dan juga perayaan Tahun Baru 2023.





"Saya menekankan kembali kepada prajurit TNI-Polri yang bersama-sama akan melaksanakan pengamanan Natal maupun Tahun Baru, bahwasanya tugas yang diberikan kepada kita adalah tugas yang sangat mulia karena kita harus menjaga keamanan, keselamatan masyarakat di dalam melaksanakan ibadah Natal dan juga perayaan Tahun Baru 2023," ucapnya.

"Selamat bertugas. Semoga Natal 2022 dan perayaan Tahun Baru 2023 dapat terlaksana dengan baik, aman, dan lancar," sambungnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)