Ferdy Sambo Anggap Ada Perilaku Brigadir J Tak Lazim

Kamis, 22 Desember 2022 - 21:02 WIB
loading...
Ferdy Sambo Anggap Ada Perilaku Brigadir J Tak Lazim
Ferdy Sambo menganggap posisi Brigadir J yang berada di taman saat dia datang di rumah dinas Duren Tiga sebagai hal yang tak lazim. Foto: MPI/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Selatan Afrizal Hadi menanyakan tentang keberadaan Brigadir J saat Ferdy Sambo masuk ke rumah dinas Duren Tiga. Sebab Sambo mengaku dia tak melihat Brigadir J saat masuk ke dalam rumah.

Hal ini ditanyakan hakim saat Ferdy Sambo menjadi saksi dalam sidang dugaan kasus Obstruction of Justice kematian Brigadir J dengan terdakwa Chuck Putranto dan Baiquni Wibowo, Kamis (22/12/2022).

Dalam sidang, Sambo menyebutkan Brigadir J pergi ke taman ketika dia tiba di Duren Tiga. "Kalau dari CCTV ini, dia (Brigadir J) ke taman karena mungkin tahu saya berhenti. Jadi, dia lari ke sana seharusnya tidak lazim, ya, mungkin karena dia (Brigadir J) sudah tahu kalau ada masalah di Magelang, setahu saya," ujar Ferdy Sambo di persidangan, Kamis (22/12/2022).

Mendengar jawaban itu, Hakin Afrizal mempertanyakan alasan Ferdy Sambo yang tak langsung turun di depan pagar rumah dinasnya tersebut. Ferdy Sambo menjawab karena kala itu dirinya masih ragu.



"Waktu itu saya masih ragu, karena saya sudah menyampaikan kepada istri saya akan konfirmasi malam, Yang Mulia," tuturnya.

Hakim Afrizal terkesan kurang puas dengan jawaban Ferdy Sambo. Dia lantas menanyakan kembali mengapa dia sampai turun jauh dari rumahnya, yang mana dinilainya tak sebagaimana biasanya. Namun, Ferdy Sambo menyebut, kala dia itu masih ragu untuk turun dari mobil yang ditumpangginya hingga akhirnya setelah berbagai pertimbangan, dia memutuskan untuk turun dari mobilnya.

"Saya teringat lagi ngapain konfirmasi malam, sekarang saja saya turun, akhirnya saya turun," kata Sambo.

Dalam keterangan sebelumnya, Ferdy Sambo bercerita soal dirinya berangkat dari rumah pribadinya di Jalan Saguling III, Jaksel menuju rumah dinasnya. Dia menggunakan mobil bersama dua ajudannya, Bharatu Prayogi dan Brigadir Adjan Romer.

Ferdy Sambo mengaku hendak mengonfirmasi pengakuan istrinya, Putri Candrawathi tentang peristiwa di Magelang, Jawa Tengah kepada Brigadir J.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3695 seconds (0.1#10.140)